Cara Berwudhu

Kalau kita mau shalat, maka kita harus berwudhu terlebih dahulu. Bagaimana cara berwudhu yang benar..?
Ikuti cara ini :
1. Basuh kedua telapak tangan kemudian berkumur-kumur sebanyak 3x
image
2. Membasuh hidung (lobang hidung) sebanyak 3x
image
3. Membasuh seluruh muka sebanyak 3x
image
4. Membasuh tangan sampai ke siku sebanyak masing-masing 3x
image
5. Membasuh sebagian rambut sebanyak 3x
image
6. membasuh telinga sebanyak 3x
image
7. Membasuh kaki sampai ke mata kaki sebanyak 3x (jangan lupa tumitnya juga harus basah ya)
image
SELESAI…. mudahkan…
Kalau bisa berdoa setelah wudhu dengan doa yang akan membuat kamu bahagia dunia akhirat. Doanya demikian :
“Ashadu an laa ilaa ha illallah waashadu ana muhammadan Rasulullah. Allahumaj alni minat tawabina waj’alni minal mutatohirin, waj’alni min ‘ibadikas shalihin”
Artinya :
Aku Bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Ya Allah jadikanlah aku orang yang bertaubat dan jadikanlah aku orang yang menjaga kebersihan, dan jadikanlah aku termasuk hambaMu yang soleh. Amiin.
image
RELATED POSTS